Semeru, Ready ?

Teman, benar ternyata kalau naik gunung itu adiktif, to be true because it happens to me. Gaya banget padahal baru pernah naik gunung sekali waktu itu yaitu Papandayan di bulan Oktober, pengen naik lagi dan naik lagi.

Kebetulan kakak gue, yang biasa di sapa Bang ASe (Adi Setiadi), owner nya wisatagunung.com yang punya banyak open trip ke gunung-gunung di Indonesia, dan adik kesayangan gue, si Diat, yang memang pencinta alam (FYI, gak cuman gunung, semua kegiatan alam dia jabanin deh). Jadi, saat itu sekitar bulan November setelah bang Ase nikah, gue memutuskan untuk join open tripnya wisatagunung.com ke Semeru Mahameru untuk bulan Desember dan ngajak partner in crime(?) gue si Fathia. Karena gue dan Fathia sama-sama pemula, kita agak kebingungan nyari mountain gears dan pada akhirnya minjam kanan kiri.

Bang ASe beserta istrinya khawatir banget waktu dengar gue join ke Semeru (FYI, istrinya ini juga pendaki), mereka gak cuman minjemin gue alat-alat, tapi juga dikasih bekal dasar tentang nanjak Semeru-Mahameru ini, apalagi lagi musim hujan. Kinda sweet of them ya❤

Setelah fix gue dikasih restu nanjak, dapat izin dari kantor, dan tiket PP JKT-SBY sudah di tangan, fisik gue yang lemah ini mesti dilatih dan jadilah gue olah raga (utamanya jogging) hampir tiap hari. So, Ready ?

Note :

Our Semeru trip started from Desember 18th – 22nd, 2013. It’s kinda late to write story about 4-month-ago-trip, it became my habit because work gets busy todays, but hopefully I still can continue writing about my interesting moments.

This is the picture of my brother which I envy too much and intended to take picture here also :

Diat

Leave a Reply

