Petuah sang kakak

                Pada hari sabtu sampai minggu (15-16 november 2008), UI mengadakan bedah kampus UI untuk semua fakultas yang tersedia di UI. Acara yang bertempatkan di Balairung itu tak dapat kusaksikan karena tiket masuk yang seharga Rp 20.000,00 sudah habis terjual. Tapi untunglah sasaranku memang bukan ke gedung ini. Aku mendapat informasi dari kakakku dari fasilkom UI bahwa fakultasnya mengadakan Open House bagi anak-anak SMA yang berminat di fasilkom. Open House event lah sasaranku, tujuanku. Tapi…

                Sekitar jam setengah sebelas aku dan teman-teman sekolahku tiba di balairung, sempat berdiskusi sebentar karena empat orang dari kami kehabisan tiket masuk balairung. Diskusi menghabiskan waktu kira-kira setengah jam hingga aku memutuskan untuk pergi ke fasilkom sendirian. Temenku yang tak mendapatkan tiket lebih memilih meninggalkan UI. Dengan modal keberanian, aku memberanikan diri untuk bertanya kepada mahasiswa/i  bagaimana jalan ke fasilkom. Butuh waktu 10 menit-an aku tiba di depan fasilkom dan guest what did I see?  Sepii. Tak ada orang berlalu lalang, tak ada tanda-tanda ada Open House event. Aku bertanya dalam hati, apa kakakku salah ngasih info ya?, atau aku yang salah tangkap?,  kondisi ini membawaku terus berjalan melintasi FE lalu FISIP, FH, lalu ada taman-taman yang tertata rapi, danau, hingga aku kecapean dan istirahat di trotoar depan mesjid. Tiba-tiba aku malihat flat yang bertuliskan “fakultas ilmu komputer” yang menunjuk kea rah tempat datangku tadi. Barulah aku sadar bahwa aku tak tau aku di mana, aku tak tau ngapain aku berjalan hingga sejauh ini, dan sadar dimanakah tujuanku sebenarnya yaitu FASILKOM. Aku bergegas menelpon kakakku yang emang ga niat nolongin gara-gara aku udah ganggu waktu istirahatnya.haha.tapi akhirnya dia sms gini:

jangan malu bertanya pada orang. Tapi jangan mudah percaya ma orang yang menawarkan bantuan

Akhirnya aku sampai juga di fasilkom, tempat yang tadi telah kukunjungi dan dengan kondisi yang sama : SEPI. Tanpa sadar aku berdiri di depan poster Open House event besar sekali yang dikaitkan di pohon nan besar di depan Fasilkom. Sadarlah aku informasi yang kudapat benar adanya, dan saat itu waktu menunjukkan pukul 12.15, dengan keberanian pula aku nyelonong masuk dan bertemu dengan mahasiswi panitia peyelenggara, huh, aku teat dua jam lebih, acaranya di mulai jam sepuluh pagi tadi tapi aku sampainya jam segini.

                Haha ga nyangka ada sesi yang keduanya, tepat jam satu sesi 2 ini dimulai, untunglah sesi pertama dan yang kedua ini tak ada bedanya, dan Alhamdulillah aku tak ketinggalan informasi.

 

2 thoughts on “Petuah sang kakak

  1. Red Dog says:

    hehehehehehehe apa kata gw juga😛 UI tuh gede bangettttt ampe ad bis nya kan hehehe

    gw aj pernah nyasar gara2 pengen liat kampus psikologinya, nyokap gw ampe nelpon2 trus hahaha

Leave a Reply

