2 pandangan..

Si anak muda bilang “ blog itu freedom of speech & dunia internet itu freedom of creativity.”

Si orang tua bilang “ hati-hati dengan internet nduk!!, itu berbahaya.”

Perkembangan teknologi adalah perkembangan yang tak ada mati-matinya. Ilmu bertambah, teknologi pun meningkat. Kreativitas meningkat, teknilogipun berkembang. Sebagai anak muda yang memiliki daya kreativitas tinggi dan memiliki rasa ingin tahu yang besar, tanpa berpikir panjangpun dapat memakan habis teknologi yang sedang berkembang. Yaaa… contohnya internet. Nah makanya sifat anak muda yang cenderung bebas (dalam artian tak ada batasan bagi orang yang ingin berkembang) untuk mengatakan “dunia internet itu freedom of creativity”

Perkembangan teknologi yang tidak hanya memiliki dampak baik, juga memiliki dampak buruk yang perbandingannya sangat kecil. Malah di dunia internet ini, sekali mendapatkan dampak baiknya akan berdampak sangat sangat baik, sebaliknya sekali mendapatkan dampak buruknya akan berdampak akan sangat sangat sangat buruk. Kecenderungan orang yang lebih tua untuk lebih berhati-hati pada dunia internet mungkin karena orang yang lebih tua ini lebih melihat ke arah dampak buruknya. Yah wajarlah, orang yang telah banyak makan garam cenderung lebih hati2 dalam hidup, lebih hati-hati dalam bertindak, dan lebih memikirkan dampak yang akan didapat. Ha? Anak muda mungkin terdengar lebih liar, yang penting bertindak yang baik dulu, masalah setelahnya dipikirkan belakangan.. right?

Aku masih ingat awal-awal aku doyan ma internet apalagi mengenal seseorang dari chatting ketika aku baru masuk SMA. Di mana aku bisa akses internet  gratis dan di waktu luangku. Pertama kali aku mengenal seseorang dari chatting di MiRc yang uda kuno banget. Aku ga tau apa-apa emang, ya saat itu aku lugu banget ma internet, yang ku tau ternyata maen internet itu asyik ya.. haha. Lalu kenalan baruku itu mengajariku tentang dunia internet, dan mengajariku membuat blog. Dari sinilah aku menganggap dia seorang kakak dan aku mendapat ilmu dari dia. Tapi ketika hal ini aku ceritakan kepada direktur asramaku, beliau malah menyuruhku hati-hati dalam mengenal orang di internet. Beliau juga menyuruhku untuk tidak berhubungan lagi dengannya (jangan chatting ma dia lagi dll), jangan mudah percaya kata beliau. Yah bagaimanapun juga aku tetap penasaran dan ingin tau lebih dalam tentang dunia internet ini sehingga nasehat direktur asramaku kuabaikan. Hehe ^_^..

2 thoughts on “2 pandangan..

  1. Red Dog says:

    wehehe ko ad motto blog gw disitu😛

    freedom of speech😛

    hue hue tapi emang ada bener nya loh kata pembina mu ly

    don’t ever believe in someone🙂

  2. ellylista says:

    red dog : itu terinspirasi dari u…hehe, peace nyolong bentar ya mottonya..haha

Leave a Reply

