Pantai paling selatan Indonesia…(liburan part 6)

melihat matahari terbit di pantai selatanHari ini tanggal 11 juni 2008. Wah indah banget ngeliat matahari terbit di pantai. Pagi-pagi sekali aku beserta temanku pergi ke pantai paling selatan Indonesia yang terkenal dengan Nyi Loro Kidulnya…belakangan aku baru tau bahwa kidul itu artinya selatan. Ombaknya besar banget..ini yang selalu terucap dari mulutku. Selama ini, aku hanya pernah melihat pantai yang berada di belakang rumah nenekku di Polewali dan ombaknya tidak menimbulkan suara yang besar…pasirnya pun berwarna hitam, tingkat kegaraman airnya dapat ditebak dengan wanginya..
(foto2)..
Tentang arah. Kemarin tiba-tiba temanku menanyaiku arah utara-selatan-barat-timur. Dan ternyata hasil tebakan jawabanku salah. Aku baru menyadari di jogja ini, arah sangatlah penting…orang-orang yang kutemui untuk minta pertolongan petunjuk jalan tidak memberitahuku dengan ‘belok kiri belok kanan arah lurus’ tapi dengan ‘arah selatan lurus ke utara lalu belok ke timur’..aku pusing dibuatnya…

One thought on “Pantai paling selatan Indonesia…(liburan part 6)

  1. laffuu says:

    el,pengen ikuut😦
    eh buka blog gue doong😀

Leave a Reply

