Liburan..(part2)

Demi melihat betapa indahnya Kawah Putih yang terletak di sekitar gunung patuha, kami ngerelain 8 jam waktu pulang-pergi.. padahal sewaktu di Kawah putihnya kami hanya menghabiskan waktu seperempat dari waktu PP itu. Secara pribadi aku sunggguh takjub melihat kawah ini, ga putih tapi warna hijau bercampur warna biru kalem, wah indah banget deh..berbeda di tangkuban perahu, kami hanya melihat kawahnya dari ketinggian sekian, airnya sedikit, dan bau belerangnya sangat pekat. Sedangkan di Kawah putih ini, kami dapat turun kebawah kawah, menyentuh airnya yang membentuk seperti danau hijau-biru, dan kami di kelilingi oleh gunung belerang..waaahhhh..

di kawah putih..uhh bau belerang..

Seharusnya aku senang dengan keindahan alam Indonesia ini,
tapi setelah aku membaca sejarah singkat tentang kawah putih
aku teramat..amat..amat..sangat kecewa dengan
orang Indonesia..”dahulu rakyat telah menyadari akan
keanehan yang terjadi di gunung patuha ini, hingga rakyat berpendapat bahwa gunung ini ada penunggunya
dikarenakan tidak adanya burung yang terbang di atas
kawah belerang ini sedang di bagian gunung yang lain
burung2 terbang mengelilingi pegunungan. Kepercayaan akan adanya hal-hal mistis seperti ini terabadikan hingga puluhan tahun oleh rakyat sekitar, hingga datanglah orang belanda yang tidak mempercayai akan hal itu, dia beranggapan hal itu tidak logis dan berpikiran pasti ada sesuatu di dalam gunung itu. Akhirnya orang Belanda yang bernama Frans Wilhelm Junghunn atau yang sering di kenal JUNGHUNN ini melakukan penelitian atas wilayah gunung ini, dan dia pun menemukan kawah belerang yang sangat indah hasil bentukan alam. Dari penelitiaan tersebut, beliau mengemukakan bahwa tidak ada burung yang terbang diatasnya dikarenakan bau belerang yang sangat pekat yang entah dapat mematikan burung ataukah mengganggu keadaan burung-burung itu. Atas nama beliaulah kawah putih ini dijadikan tempat pariwisata, dan didirikan pula pabrik belerang di dalam gua-gua gunung Patuha ini.. ” mengapa rakyat Indonesia berpikiran seperti itu, apakah memang sudah ciri khasnya?, Apakah seiring perkembangan zaman dan meningkatnya teknologi, pikiran rakyat Indonesia juga berkembang lebihtangkuban perahu

logis..? dan meninggalkan keterpurukan dalam peradaban di dunia??…

 

 

 

 

Satu hal lagi yang membuatku teramat kecewa..“seiring ditemukannya Kawah putih, Tangkuban perahu uga diatas namakan oleh orang Belanda yaitu Abraham Van Riebeck”..

Wahai orang Indonesia bangkitlah..Bangkitlah..( kayak nyemangatin pasukan perang ajaa…). Yang penting jangan sampai Sumber Daya dan Kekayaan Alam kita diatasnamakan oleh orang asing…!!!

3 thoughts on “Liburan..(part2)

  1. JnD says:

    Assalamualaikum
    Kok blm ada yang beri komentar di sini, ya.
    wassalam…

  2. pepy ershanti says:

    ka, aku mau tanya dunk..kalo dari jakarta k kawah putih menempuh perjalanan berapa jam?
    trus maap nih nanya terus..kira2 naik angkutan kereta trus lanjut kemana nih ka..aku bingung..pingin banget kesana…makasih yah ka ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: