Notebook

Dulu pernah terbayang, mengandai-nandai walaupun hanya semu, hingga terbawa mimpi, bahwa aku memiliki notebook pribadi, mimpi ini yang memberatkanku untuk bicara pada orangtuaku bahwa aku ingin sekali punya notebook, bagi anak seumuranku mungkin belum pada masanya aku memiliki notebook pribadi karena mungkin tak penting-penting amat, lagi pula aku bisa minta izin menggunakan lab computer di sekolah bila ada sesuatu yang harus dikerjakan dengan computer, gampang kan !!! dan aku mencoba menahan keinginanku itu sampai ada waktu yang tetap untuk memilikinya.

Tapi memang naluri setiap manusia yang memiliki keinginan tak terbatas, dan aku pun manusia!!!, disertai dengan adanya fakta :

         keterbatasan waktu dan jatah menggunakan computer lab masing-masing kelas diluar jam sekolah. Waktu yang di sediakan setelah pulang sekolah, jam 3 sampai jam 5…kelasku kebagian hari Rabu dan Jumat.

         Dan tahukah bahwa hari-hari itu terlewat begitu saja tanpa terlaksana, kenapa?, karena kini setiap hari kelasku mempunyai jadwal tambahan hingga mau tak mau kita dibolehkan  pulang paling cepat jam 04.30 sore. Tambahan ini memang merupakan persiapan masa depan nanti yaitu course UAN menggunakan bahasa Indonesia, hari Senin fisika, Rabu kimia, Sabtu matematika, Selasa dan Kamis course TOEFL.

         Tugas yang diberikan guru tak bisa diajak kompromi, selalu saja tugas berkaitan dengan computer, dari segala sesi pelajaran biasanya menyuruh membuat tugas dalam power point, bahkan harus berhubungan dengan internet.

 

Tak lama aku telah memegang uang yang dijatahkan olehku sendiri untuk membeli notebook, uang itu tak lain adalah hadiah dari lomba yang kuikuti beberapa waktu lalu, tapi tentu saja 2,5 % itu tak kulupakan.

Inilah kabar yang dengan bangga kusampaikan pada orang tuaku, hingga aku lega  tak membebani mereka. Kesempatanku untuk mengerjakan tugas, connect to internet (menggunakan WIFI di sekolah), mengerjakan segala ketertarikanku terhadap computer yang selama ini terpendam dapat kulakukan dengan leluasa, sangat leluasa….bahkan menulis untuk blog juga leluasa…Terima kasih ya Rabbi..

2 thoughts on “Notebook

  1. JnD says:

    tau g sich, malaikat Alloh juga pux notebook. nanti pada hari kiamat notebook tsb akan diperlihatkan kepada seluruh umat manusia bahasin tntg amal2 yang dilakukan. so mulai dr sekarng qt kudu waspada . Innallaha sami’un alim.

  2. elly says:

    wahh..komennya sebagai peringatan ya..makasiii telah mengingatkan apa yang harus dipikirkan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: