ikhlas memakai jilbab…

sebuah paksaan..??apa pake jilbab suatu paksaan yah??

di indonesia memang banyak sekolah islam2 seperti al azhar..dan lainnya, beberapa temenku sempat menunjukan buku tahunannya ketika mereka lulus dari sekolah mereka.. ada satu sekolah islam *ga tau mungkin lebih* yang siswanya memakai jilbab dengan gaya aneh.. maksudnya memakai jilbab dengan rambut tetap di keluarkan.. sempat aku nanya sama temenku ini…*temenku ga masuk dalam kategori ini, hanya teman2nya yang berprilaku seperti itu*

elly : (sambil ngeliat foto-foto) … ini pake jilbab yah?, kok rambutnya kliatan?

ade kelas : iya kak, mereka emang sengaja..

elly : ha, maksudnya?

ade kelas : mereka kan terpaksa kak, tuntutan dari sekolah, sekolah yang maksa, padahal mereka ga mau…

elly : ini sekolah islam kan??, klu gitu kenapa dia masuk sekolah ini?

ade kelas : ga tau juga tuh kak..

maap bagi semuanya, bukan maksud saya untuk bergossip, bergunjing, atau apalah, semata2 ini hanya ungkapan ketidak setujuan saya karna kata “sekolah yang memaksa”….ini keterlaluan banget…

namanya saja sudah sekolah islam, otomatis orang2 yang berkecimpung di dalamnya wajib ber-style islam, maksudnya yang kaum hawa memakai jilbab, apa lagi siswa-siswanya yang memang dididik memperdalam islam….

“Jadi bagi siapa2 saja yang masuk sekolah islam ini wajib ikhlas dan sudah siap memakai jilbab bagi perempuan tanpa paksaan…”

20 thoughts on “ikhlas memakai jilbab…

  1. anker says:

    gitu ya? btw, merdeka…!🙂

  2. passya.net says:

    🙄
    itu yang ditebelin, quote darimana? apa pendapat pribadi aja?

  3. aRai says:

    mang berdosa yah kalo rambut sedikit keluar dari jilbab … ;p~

  4. aLe says:

    lhoh, katanya ada yg mo kabur..😀

  5. indra kh says:

    kaburnya bentar, ternyata:mrgreen:

  6. almas says:

    namanya saja sudah sekolah islam, otomatis orang2 yang berkecimpung di dalamnya wajib ber-style islam,

    you got the point
    hehhehehe…. kalo ga mau ya diskusikan kali sma orangtuanya ya soal itu kalo emang ga mao pake jilbab ya mendingan masuk sekolah umum

  7. ris says:

    menurut saya sih, sah-sah aja bahkan bisa dikatakan wajib karena setiap lembaga (sekolah) punya hukum (aturan-aturan) yang harus ditaati karena sudah menjadi keputusan sekolah dan siapa saja yang melanggar otomatis ada sanksi tersendiri sekalipun itu bukan sekolah islam. saya tidak meempermasalahkan islam atau bukan tetapi jika itu sudah menjadi keputusan lembaga tersebut maka bisa dikatakan wajib di taati. banyak yang mengaku dirinya islam tetapi perbuatanya tidak mencerminkan islam ini peercuma he he…

  8. ka passya * iya itu quote dari ade sendiri…

    aRai * ya, mama saya pernah bilang, klu kita berjilbab dan rambut kita keliatan walaupun hanya satu helai ditimpa dosa..

    Ale dan Indra * sebenernya saya kabur ga tau seberapa panjang, karena di kelas dua ini saya mengikuti banyak clubs dan mengorbankan waktu ngenettt…..

    All * happy independence day of indonesia

  9. andalas says:

    harusnya mesti gitu, iklas. masak mo dipaksa-paksa juga.

  10. xwoman says:

    klo sekolah disana ga ikhlas pake jilbab, lebih baik mereka mengikhlaskan diri untuk tidak sekolah disana😀

  11. aLe says:

    gantinya isi shoutbox😀 pulkam dulu ya, dah,,

  12. goeve says:

    mmm klo gitu, anak yg aneh bila harus kepaksa pake jilbab. soalnya di al qu’ran aja udah diwajib-in. mudah2an aja mereka lebih memahami al qur’an. amin

    oia, bila ada salah2 kata maafin ya. happy ramadhan ^^

  13. kera ngalam says:

    happy ramadhan Ly..pakabare?
    masih di turkie kah ?

  14. prim says:

    ya..memang pakai jilbab sekarang.. agak aneh-aneh..karena mungkin memang mengikuti tren kali ya..ada yang pakai jilbab, tapi celana jin.. menurut aku itu tidak enak dipandang..

    Oh ya..sekalian promo nih.. udah denger belum..tentang yuwie, situs pertemanan ala friendster yang dibayar.. lihat infonya di blog aku.

    my blog :
    http://primasoft.blogspot.com

  15. warmorning says:

    namanya juga ikhlas,
    konsekuensi dan relevansinya adalah hati, begitulah
    salam ya non🙂

  16. bayue says:

    numpang lewat…
    aneh ye…
    cewek kok malah seneng auratnya diperliatkan?
    aku wae yg cowok ngliatin udel n dengkul aje malu..
    aneh..

    salam kenal yaahh…!!
    (sbenere diFS jd dah lama ada di daftar friends, tp br skrg aku ngecek..hihi)

  17. zulfanahri says:

    #warmorning :
    salam kenal juga..
    sering2 mampir ya..

    #bayue..
    ehh jangan numpang lewat aja..sering2 ya lewatnya..
    hehe..
    iyee setuju..!

  18. JnD says:

    Assalamualaikum wr.wb.
    wah kalo menurut saya ya, kalo udah masuk ISLAM wajib tuk mengikuti segala atuarannya. bukan cuma karena masuk skul islam az trus berpenampilan yang islami. mohon dilihat az di firman-NYA:

    “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. “(al ahzab:59)

    Afwan….
    Wassalam…….

  19. JnD says:

    Afwan, ada yang kurang.
    dari Al Qur’an yang ana baca definisi jilbab itu: ” Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada. ”
    ya udah itu az…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: