Pemanasan global menguntungkan???

jika es meleleh di kawasan kutub ,itu adalah kesempatan yang bagus untuk melakukan eksplorasi  minyak. Diprediksi sekitar 25 % cadangan minyak dunia ada di dasar laut artik, dan betapa tak sabarnya perusahaan perusahaan minyak mengeksplorasi. Melelehnya es juga membuka jalur baru dari Eropa ke Asia timur”.

Tentu saja ini pandangan dari sisi positifnya, tapi apa semua turut bahagia dengan kondisi sepihak seperti itu, rasanya engga deh !!

Kita terancam !!

diprediksikan es abadi dikedua kutub di bumi bakal musnah dalam jangka waktu yang ga lama, bila  waktu itu telah tiba, lebih dari dua pertiga kota di dunia akan tenggelam. Tentu saja pulau pulau kecil di dunia meraja lela untuk tenggelam, penghasil garam di dunia tak lagi bekerja semudah dahulu karena air laut itu akan tercampur dengan air tawar*lelehan es* sehingga kadar garamnya berkurang dan bisa saja hilang.

Ekosistem laut sepenuhnya terancam, jika suhu laut semakin meningkat dan bila sangat panas, ikan ikan dan makhluk hidup laut bakal mati. Selama ini lautan menyerap lebih dari separuh panas yang dipancarkan matahari, kemudian membaginya di permukaan bumi ,lautan juga ikut memperlambat mengurangi perubahan suhu.

Kita cukup tau apa yang telah terjadi …

Dan kita juga cukup tau apa yang harus dan wajib kita lakukan dan upayakan…

 

7 thoughts on “Pemanasan global menguntungkan???

  1. RS ngalam says:

    butuh perjuangan dalam menggapai cita-cita. termasuk memerangi pemanasan global. memang semua itu tergantung kita, kalo gak sekarang, apakah harus menunggu datangnya bencana baru kita bergerak?
    Setuju!

  2. lenn.. says:

    wahh, kliatan bgtt marukny org yng ngomong gtuh..

    egois bgtt..

    amat sangat super duper konyolll bangettt!!!!!!!

  3. ayahshiva says:

    alangkah kejam orang yang bisa punya pendapat seperti itu, dia tidak lagi memperhatikan keselamatan orang banyak yang pikirkan hanya keuntungan nya sendiri

  4. mina says:

    dapet sumber minyak baru tapi bentar lagi kelelep😀

  5. Agam says:

    Kemaren denger beritanya, katanya sih diperkirakan 40 tahun lagi.
    Wakakak…bego banget tuh yang mau eksploitasi minyak. Yang jelas, kalo mencair kita udah tenggelam duluan. Boro2 mikirin minyak. Mikirin rumah yang tenggelam aja susah. Sekarang di Inggris lagi musim banjir tuh. Banyak rumah yang tenggelam.
    Btw, kalo boleh tau itu sumbernya dari mana ya? bisa dipercaya apa gak? Jangan2 cuma hoax (berita bohong)

  6. almascatie says:

    dunia makin tua……..

  7. deKing says:

    Mari kita jaga lingkungan (kita)….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: