ku mendapat tasbih..

capek, karena jarak tempat tinggal dengan gedung yang harus kita datangi sangat jauh, dan bergunung gunung…waktu itu aku bersama zella sedang duduk di tempat yang lumayan tinggi yang bisa melihat orang2 berlalu lalang di jalan….

selalu saja kita bertegur sapa dengan orang2 yang lewat…tiba saatnya sebuah keluarga menyapa kita,,, kita berkenalan…dan selalu saja mereka yang menyapa simpatik terhadap kita….

kita pun sadar mengapa mereka sangat simpatik…karena di tempat kami sekarang bisa dihitung dengan jari berapa peserta yang menggunakan jilbab…..dan yang paling menonjol adalah indonesia.. dengan keadaan ini aku merasa sangat bangga…

ternyata kompetisi yang ku ikuti ini tidak bersimpatik pada kami…dengan menggunakan jilbab…terang saja peserta yang memakai jilbab langsung di coret gagal dalam tahap pertama…emang ga adil….!!!!

tapi mungkin Allah punya rencana lain temen2ku yang mengalaminya selalu pasrah mengatakan seperti itu setelah melihat kenyataannya..

dan Alhamdulillah aku yang tidak termasuk dalam kategori itu bisa aman, insyallah…

duh jadi ga nyambung langsung aja tentang tasbih itu…ketika ku asik berkenalan dengan keluarga itu ada satu keluarga lagi yang lewat tersenyum pada kami dan mengucapkan salam…senyuman mereka sangat ramah hingga mereka berjalan lumayan jauh.. tapi tiba2 bapak2 lumayan tua berputar dan berjalan menuju kami sambil mengeluarkan sesuatu dari sakunya..

langsung dia meletakkan tasbih bewarna ungu di tanganku…kepada mereka aku berkali2 mengucapkan salam dan berterima kasih hingga mereka berjarak jauh dengan kami dan tak nampak….

keluarga2 itu tinggal di hotel yang sama dengan kita untuk berjumpa dengan orang2 dari berbagai negara sekaligus liburan….asya kisilcahamam nama hotelnya…hotel tempat kompetisi kita…

One thought on “ku mendapat tasbih..

  1. passya says:

    wakakakakakak…. baru kemarin bangga banget ama turki…. adeee..ade…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: