rumit rumit..

rumit rumit itu adalah dalam pengurusan passport..pueehh..

sejak sebulan yang lalu papa nelpon untuk pengurusan passport, papa meminta aku pulang, tapi aku ga mau*dengan banyak pertimbangan..*, dan aku bilang dengan yakin “pa, urus di sini aja, minta tolong ma skul nanti..”…tahap2 aku minta tolong,,,:

ABLA :

prtama kali aku minta tolong dengan abla, soalnya abla nawarin untuk ngurusnya sama sama abla,, passport abla mau di perpanjang di indonesia, dan abla ngurusnya dengan yayasan pasiad, beberapa hari kemudian,  titik terang ga timbul timbul tueh,  abla nyampein klu lewat yayasan pasiad ga bisa, itu harus ngurus sendiri,

Mr. Agus:

 selaku kepsek, dia mau nenolong siswanya ini, selain itu juga dia pernah berpengalaman dalam begini beginian..*ya iya lah.*, egh tapi dalam pembicaraan mr. agus ngomong..”iya, saya mau bantu, tapi jangan terlalu berharap karena saya juga terlalu sibuk”..teng tong, itu tandanya hampir 100%  ga ada harapan untuk minta tolaong ma mr. agus, dan akhirnya benar.. setelah aku nanya masalah itu, ga ada kelanjutannya lagiii..

Mr. husein:

ini adalah turkish teacher yang paling berpengaruh, dan dia juga yang bakal nemenin kita k turki nanti,  dengan santai mr. husein menerima dan bersedia untuk  menolong,  dan memanggil mr fikri*sekretaris GM kharisma* untuk mengurus semuanya,, dengan segera persyaratan sekaligus biaya sudah kuserahin komplit, tinggal menunggu..>_<..ternyata menunggu saja ga cukup, akumalah harus ngejar sie mr. fikri itu tiap hari untuk mengetahui perkembangannya(ce ileeehhh), hari pertama aku sampaikan “pa, misalnya ada yang kurang cepet bilangin saya ya,”, hari kedua sampai hari ke enam, “gimana pa?,”pa fikri ngejawab”adugh gimana y, yang ngumpul cuma kamu dan ami, yang lainnya belum, kita harus nunggu anak anak yanglaennya juga,”…ia temen2 yang laen juga banyak yang bakal keluar pada bulan juni nanti, hari ke tujuh

“pa, gimana dengan passportnya??”,

dan dijawab”mm elly, kemaren saya sudah berbicara pada pa Atilla*GM*, dan akan di urus oleh yayasan pasiad, tapi ternyata ga di izinkan, pa Atilla sendiri yang ngomong kalu passport itu adalah urusan pribadi*bukan skulah pribadi luh!!*, jadi, saya sarankan kamu pergi langsung ja ke kantor imigrasinya..bla..bla…bla..bla..(ga sanggup kuceritain..hehe)”. dengan ikhlas mr. fikri mengembalikkan semua persyaratan n biaya yang sudah kuserahkan.

 intinya adalah bagaimana bisa aku ke sana sendirian!!, karna aku ga bisa makanya ku minta tolong skulah..pueehh…(T_T), lalu aku mencari alternatif laen, egh dapet degh, aku ngomong lagi ma abla, dan abla bersedia mengantarkan aku ke sana tepatnya pada tanggal 30 maret 2007 hari jumat, udah minta izin ma kepala asrama dan kepsek, dan alhamdulillah di izinkan,  tepat hari jumat ini,  setelah upacara harian aku langsung menemui mr. agus untuk minta izin pergi ke kantor imigrasi bersama abla dan ami, tapi….sama sekali di tolakkk..(panjang lagi nie urusannya, waktu di tolak ini aku sempet nangis,,ga tau kenapa bisa nangis..),

dan ternyata mr. agus menemui mr. fikri dan berbicara tentang siapa yang bertanggung jawab masalah passport, di sini baru ketahuan mr. fikri ngembalikkan semuanya lagi gara2 ga ada yang bertanggung jawab akan itu, tapi secara tegas mr. agus bersedia menjadi petanggung jawab masalah passport ini,,

alhamdulillah.. akhirnya ad juga yang mau tolongin, dan mr. fikri akan ngantarin persyaratan2nya hari senin besok, fiiuuhh…

sebenarnya papa hampir tiap malem nelpon bicarain masalah ini, papa malah milih utk datang ke jkrta untuk ngurusin, tapi aku bilang “ga usah pa, insyaallah ku bisa kuk”.. hehehe..>_<..

One thought on “rumit rumit..

  1. ridwan says:

    tp skrg uda sng kan?? passportny uda slsai……..
    jd tinggal brgkt……..

    semangat!!!

Leave a Reply

