larangan berjilbab..

eitttsssss,,  ini kisah di negeri turki,,

beberapa hari yang lalu guruku di turki bercerita tentang keadaan turki saat ini, ga bisa dibayangkan ternyata turki yang terkenal dengan negara islam itu melarang perempuan memakai jilbab,, saking ga percayanya, aku nanya ma kaka kelas yang udah berpengalaman, dan dia sekarang masuk universitas ankara,

ini bener bener ga nyampe pemikiranku sebelumnya, ternyata benar, perempuan di unversitas tidak ada yang menggunakan jilbab , bila ada, mahasiswa itu akan langsung dikeluarkan dari universitas, kenyataannya apa?? mahasiswa perempuan itu sebenarnya menggunakan jilbab, mereka menggunakan jilbab sewaktu keluar dari unversitas, dan ketika kuliah mereka menggunakan wig…

kata guruku, disana ada suatu partai yang  mempunyai paham sendiri dan melarang wanita untuk menggunakan jilbab, malah kata abla..”wanita berjilbab disana dibenci”….

sering di suatu acara, undangan untuk para tamu tertulis namanya, dan lengkap pula tertulis “bagi istri yang berjilbab tidak diperbolehkan datang..”,, ini saya dengar dari guru saya secara langsung, dan undangan ini sering terjadi di kalangan pejabat….*maaf*

walau bukan aku yang ngerasain, aku sudah terserang penyakit batin ga percaya,,,

 

11 thoughts on “larangan berjilbab..

  1. passya says:

    di inggris juga udah resmi dilarang de….
    so, sekarang tau kan kenapa kaka gak suka ama turki???😛

  2. OOO GITUU KA..
    TAMAM TAMAM..
    tapi katanya gurunya ade..pejabat pejabat ga semuanya yang kayak getuu..
    ada yang negatif da jga yang psitif..

    kaka sie g ngasih tau ade sejak dulu..
    fiuuhh..

  3. jejakpena says:

    wah, udah mulai menyebar ke Turki?
    Ampuun…
    *Miris*

  4. amr says:

    for passya:

    so you don’t like Turkish people just because they don’t wear jilbab? Is your religion Islam teaching this to you? i think we should love all people just because God, not because of they do not wear jilbab! think about this.

  5. ridwan says:

    elly mw ngelanjutin kul d turki y???

  6. passya says:

    @amr
    there’s misunderstanding. i didn’t say ‘turkish people’. ‘Turki’ meant turkey not turkish. why? check this one

  7. kakilangit says:

    kebebasan yang aneh…

  8. Rizma Adlia says:

    sedihnya,, jadinya Ma ga bisa ke Turki juga,, hiks,,

  9. koecing says:

    he? masa seh? g’percaya2…. imposible2…….

  10. Rizma Adlia says:

    tapi mungkin aja,, jangan jangan lama lama Ma harus bikin peta tempat mana aja Ma bisa dateng,, hiks,,

  11. UPcomm. says:

    kebebasan yg aneh…
    tRuz sebarkan fakta di dunia ini…
    tapi aneh dofi jd bingung=[]\’];////????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: