3 minggu lagi..

terhitung mulai hari in, bertanggal 31 maret. .25 hari lagi q insyaallah akan brangkat ke negri turki,,
dibawah segala kekhawatiran ternyata ada perasaan bangga dan bahagia sebahagia-bahagianya, ga tau kenapa..
bekhayal negri turki ini aku lalu menju tempat tempat yang bakal ku kunjungi,, pasti deh banyak nambah pengetahuan, tepatnya kota istanbul, sie kota yang terkenal dengan sejarah ini pengen banget ku datangi,, pengen berkunjung ke “ayasofya”,, yang merupakan gereja pada dulunya, lalu berganti menjadi mesjid dan kini adalah sebuah museum yang berbentuk seperti mesjid,, gede banget dehh..di persis di sebrang bangunan ini ada sutan ahmet camisi,,”mesjid”

ini adalah ayasofya..

lalu ada juga “dolmabahce” tempat meninggalnya ATATURK, selain itu ada pula “pamukkale” ga tau cara jelasinnya gimana,,..”yang paling terkenal “bogaz koprusu”, jembatan yang menghubungkan antara benua asia ma eropa.bogazici koprusu

kota istanbul terkenal dengan mesjidnya, katanya abla, di setiap daerah dari istanbul jumlah mesjidnya kurang lebih 200 buah..walau ada yang kurang atau lebih dari itu..tempat yang lain adalah di kota bursa..katanya abi, kota ini adalah kota yang sejuk…
“ga tawu bener atau salah.. insyaallah tempat2 ini dapat kukunjungi amiinn..”

 

kalu berbicra masalah belanja,, katanya di turki mahal2 barangnya, 1 YTL (mata uang turki *lira*) sama dengan Rp 6.000,-..ada di Istanbul tempat pembelanjaan terbesar katanya di kapali carsi,, kira2 toko yang ada didalamnya 4000- an ..

 

rencana ke sna padahal untuk turkish olympiad, tapi ternyata disana kita bakal ngikutin pelatihan bahasa turki dulu selama sebulan, lalu persiapan untuk lomba, sebelum lomba ternyata dari pihak lomba itu sendiri akan ngadain show show untuk kitta,, tampil di sejumlah kota sekaligus jalan jalan.., disamping itu ternyata GM kharisma bangsa ngasih kepercyaan untuk ngikutin lomba lagi, bukan lomba turkish tapi lomba “new invention”,, insyaallah dapat ku pegang tanggung jawab ini, klu lomba yang ini aku bakal sekelompok ma zisan, anak dari Gm kharisma bangsa,..
ga hanya itu kegiatan di turki ,ma’am sevkiye ngundang kita untuk berlibur di rumahnya yang ada di ankara dan antalya, mumpung libur skulah,, insyaallah tanggal 13 july nanti pulang ke indo,,semoga membawa kabar gembira amiinnn…doain ya..

 

o y ada lagi yang paling pengen ku coba adalah makanannya, walaupun di sini sudah pernah, tapi hanya sedikit (ga puass..HEHE), di turki ga ada sambel (seperti saos abc,, dll getooww..), di turki mayoritas makanannya sayuran, ga kayak di indo,, daging..,
di turki juga ga ada buah markisa, durian, salak, sawo, manggis,…n disana pisang itu mahal banget…

9 thoughts on “3 minggu lagi..

  1. passya says:

    ade….gambarnya gede2 banget…kecilin dong….have a nice trip..!!

  2. fenbi says:

    that bridge is not “bogazici koprusu”. it is “galata koprusu”🙂

  3. bogazici koprusu i found in other computer,,,oh i forgot to change it, it is..

  4. jejakpena says:

    Salam kenal adek kecil🙂
    wah…masih muda udah bisa jalan-jalan dengan cara kaya gini
    *salut*
    Moga jalan2nya menyenangkan dan bisa menangin lombanya…
    Good Luck

  5. makasie ka..
    lam kenal juga,,

    mohon doanya..>_

  6. p4r4d1s3 says:

    met berjuang elly,.. zella,,. ranie,.. smuah anak kharisma dukung kamu kok.. apalagi aku,.. met berjuang yah,,..

  7. ridwan says:

    wah,3 minggu lg y perginy???

    smg plg k Indonesia bawa medali,amien……

    tp jgn lp oleh2nya bwt kk y……

    ^_^

  8. kakilangit says:

    nitip oleh-oleh….😀

  9. tia fitria says:

    wah…… amazing bgt!!!!!!!!, q juga pnya keinginanan pengen bgt pergi ke turki…..
    hmm… bisa gag yah!!!!!!!! ^_^
    minta doanya yah ka… mudah2n bisa tercapai…amin……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: