veil

    hari ini aq dapat tugas membaca Al-qur’an. ga mungkin kan klu aq memakai pakaian sekolah seperti biasa ‘lengan pendek’, aq memutuskan untuk memakai jilbab dan memakai baju bebas tetutup,,yahh itu membuatq nyaman. setelah kegiatan agama itu, kegiatan club dimulai, dan harus menggunakan pakaian sekolah seperti biasa, itu membuatq sangat munafik, hanya disaat tertentu memakai jilbab. yang padahal wanita wajib menutup auratnya, aq sempat berpikir untuk tidak melepas jilbab itu dan menggunakannya selama dikelas, dan berlangsung seterusnya. tapi waktu telah mendesak aq ga punya pilihan.. peraturan yang berbicara, dan kepala sekolah pun tunduk, walau banyak guru yang bilang baguss, tapi yaahhh…

berpikir q mengingat 2 tahun silam, saat q meminta mama tuk membelikanq banyak2 jilbab, sebenarnya tak ada niat waktu itu, hanya sekedar ‘aku suka melihat wajahku dikelilingi jilbab..’, mama saat itu menganjurkanq tuk memakai jilbab, dan bukannya menolak siihh, aq hanya bilang “ga mau” ga siap maa,,,,,

papa yang senang mendengar aq ingin memakai jilbab, segera memberikan sejumlah uang untuk membeli jilbab’saking senangnya lhoo’, yang kalu di itung itung jumlah uang itu terlalu berlebihan, tapi pap juga ga kecewa pada keputusanq dan hanya mengatakan “ahh ga apa apa, nanti aja klu udae gede”, aq ngerasa ga enak saat itu, papa dan mama memang selalu membelikanq pakaian muslim sejak aq beranjak remaja, yang dulunya papa senang banget beliin aq baju ‘NONA’, dengan bawahan rok mekar…uhhhh anak kecil bangett.

saat dipenghujung kelas 3 smp, saat saatnya aq bakal ninggalin mama, aq ngomong sama mama, “ma, q pengin pake jilbab klu sma disana nanti”, mama sie seneng, tapi mama jawab”ga usah dulu klu belom siap, dan nikmatin dulu masa masa SMA tanpa menggunakan jilbab” ,papa malah mendukung pernyataan itu. “nanti aja klu udae kuliah”. aq juga sempat meronta-ronta kecil, merengek kecil atau apalaaahhh denger pernyataan mama dan papa, dan akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti saran mama.

lebaran sebulan lalu, mama membelikanq pakaian biasa, bukan baju nuslim, aq tetap saja bergalut seharian dengan busana muslimq yang berumur hampir 1 tahun, masih baguusss kok,,saat berkunjung kerumah-rumah tetangga, mama menyuruhku untuk berganti pakaian biasa yang sudah mama belikan, tapi aq menolaknya dengan halus, mama menerima tolakanku itu,, mama hanya bilang klu dia sangat suka dengan rambutku yang pendek ini, dengan model yang amat lucuuuuuuuuuuuu………..

setiap satu bulan sekali atau sebulan 2 kali,aq memang suka sekali ngajak mama ke salon untuk memotong rambutku yang sudah sepanjang bahu,, entah model apa saja, dan itu membuat mama sangat suka melihat penampilan anak gadisnya ini..saat aq pulang sebelum lebaran kemarin aq datang dengan rambut yang uhh udae di cap panjang sama mama dan temen-temen, segera deehh q potong rambutnya,,

aq tau mama bukannya ngelarang aq memakai jilbab, tapi mungkin dia hanya ingin melihat anaknya tidak akan dilanda kegundahan dan tanggung jawab yang besar, aq ga ngerti!!!, mungkin mama ingin melihat perubahan pada diriku dan seterusnya ingin dilihatnya sehingga itu bukan perubahan lagi, dan benar-benar tertanam pada diriku, mungkin karena aq tidak akan bersamanya saat SMA.

seorang mama mempunyai pikiran sendiri tentang anaknya, mungkin saja apa yang q simpulkan itu salah, mungkin juga benar, yang jelas pikiran mama itu sangat suci bagiku, hingga aq tidak tau apa maksudnya,,

4 thoughts on “veil

  1. secret says:

    kamu kelihatan lebih cantik pdhl kalo make jilbab… suer!!!!

  2. […] ini saya tujukan untuk seorang teman yang mengaku preman insaf, juga untuk adik kecil saya yang akhirnya memutuskan untuk ber-hijab. Tidak ketinggalan juga buat semua wanita yang tetap istiqomah berjilbab. Semoga selalu tetap teguh […]

  3. helgeduelbek says:

    Yang utama agar jilbab bisa menutup secara benar khan?

  4. rey says:

    Persis banget kayak aku nih. Dulu waktu pertama kali pengen berhijab, reaksi kedua org tuaku jg gitu, spt melarang, mgkn mereka pikir aku msh labil, takutnya udah pake hijab, eehh dibuka lagi, bakalan malu2in toh? Alhamdulillah kira2 14 taun kemudian (lama amat…) aku akhirnya berhijab. Dan mgkn krn pd akhirnya aku kembali “mencari” dan lama pula, setelah berhijab jadinya berasa nikmaattt banget. Trus jadi keliatan lebih cakep yaa…? (halah…) hehehe😀

    Semoga kita istiqomah ya dek…🙂
    O iya… lupa… salam kenal, aku dr blognya kak passya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: