REM,,

  • masih ga paham sie,, makanya ditulis

lanjutan…..

peranan tidur REM (suatu fase dalam tidur normal dengan bola ma ta bergerak cepat di balik kelopak mata yang tertutup), kita melakukan gerakn2 secara mental, tapi tidak secara fisik. biasanya neuron2 di saraf tulang belakang yang mengirinkaan pesan2 ke otot2 tertutup. ini membuat kita secara fisik tidak mungkin menggerakkan tubuh kita untuk merespons sinyal2 dari batang otak,, yang mengirimkn pesan2 ke otot2. (seorang pria setengah baya yang mengidap gangguan syaraf dilaporkan telah melukai dirinya sendirir dengan menarik laci2 lemarinya ketika dia sedang mengulang permainan football dlam tidurnya_ mungkin dalam fase REM )

 

bermimpi melatih pengalaman2 baru untuk membantu mengingat saat dibutuhkan

 

mengingat bahwa proporsi tidur REM dalam siklus tidu mrningkat sepanjang periode mempelajari tugas2 baru secara aktif, bermimpi dan belajar tampaknya berhubungan. kita mungkin punya pengalaman melakukan beberapa tugas fisik berulang sepanjang hari – mengetik, mencatat belanjaan, mengecat rumah, menggerinda, atau apapun yang anda kerjakan, dan kemudian bermimpi bahwa kita melakukan tugas yang sama malam harinya setelah kita tertidur. mimpi itu mungkin berfungsi untuk menguatkan koneksi sel yang dibutuhkan untuk mengerjakan tugas tersebut dengan lebih lancar dan mudah pada masa mendatang, apakah kita menginginkan atau tidak,,,?

 

mengapa mimpi itu ”Fantastik ”

 

kunci untuk memahami hakikat mimpi yang aneh, menurut banyak peneliti, ada pada dua perangkat neuron yang berbeda dalam batang otak primitif yang mengeluarkan 2 jenis sinyal kimia yang berbeda,,

 

suatu perangkat mengeluarkn zat kimia ”adrenergik” (bahan kimia yang berinteraksi dengan reseptor syaraf adrenalin dan adrenalin-sensitif), yang membuat pikiran tetap waspada, perhatian dan bebas dari bayangan bayangan yang menyesatkan. neuron2 ini aktif kita terjaga, tapi menutup ketika kita tidur.

 

perangkat yang laen mengeluarkan zat kimia ”kolinergik”(yang berinteraksi dengan reseptor ACETYCHLINE danACETYLCHOLINE-sensitif) zat2 kimia ini merangsang pusat2 motor tubuh, pusat2 emosi, dan pusat2 pemprosesan informasi. sementara neutron2 kolinergik aktif pada siang hari , mereka menjadi semakin aktif pada saat kita tertidur, mengirimkan semburan impuls2 dari batang otak ke wilayah2 otak yang lebih tinggi

berusaha tuk memahami!!!!!!!!!.

*some text missing*

3 thoughts on “REM,,

  1. passya says:

    lagi ngimpi nih pacaran sama artis terkenal..😀 mimpi kali ye…

  2. teruskan mimpinya yaaaaaccc…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: